logo
sipp-payakumbuh radius biaya perkara fb payakumbuh email-payakumbuh Foto Album Video Album

Syukuran Kenaikan Kelas PA Payakumbuh

Aug2017

Kategori : Berita Pa. Payakumbuh
Post By Admin Update : 04 - Aug - 2017

Payakumbuh, Juli 2017

Sehubungan dengan telah diresmikannya gedung baru Kantor Pengadilan Agama Payakumbuh oleh Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 1 Januari 2017 dan sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 36/KMA/SK/II2017 tanggal 9 Februari 2017 tentang kenaikan Kelas Pengadilan Agama Payakumbuh menjadi Pengadilan Agama Kelas IB, Selasa 25 Juli 2017 Keluarga Besar Pengadilan Agama Payakumbuh mengadakan acara syukuran. Acara syukuran ini langsung dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang dan Walikota Payakumbuh serta Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se Sumatera Barat serta unsur FORKOPIMDA Kota Payakumbuh.

 

Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh Drs. Lazuarman, M.Ag ketika diwawancarai tim Redaksi Web Site PA Payakumbuh menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan murni atas inisiatif Keluarga besar Pengadilan Agama Payakumbuh. “Wajar kita melaksanakan kegiatan ini karena begitu banyak limpahan rahmat yang diberikan kepada Pengadilan Agama Payakumbuh. Rahmat tersebut mulai dari penempatan gedung baru sampai kenaikan kelas dari Pengadilan Agama Kelas II menjadi Pengadilan Agama Kelas IB”, ulas Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh.

 

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Drs. H. Hasan Basri Harahap, S.H., M.H, dalam kata sambutannya menghimbah agar Keluarga Besar Pengadilan Agama Payakumbuh semakin mempererat rasa persaudaraan dan persatuan terutama dalam kegiatan dinas. Tugas tidak akan bisa berjalan dengan baik kalau tidak ada rasa persatuan dan kesatuan. Dalam pelaksanaan tugas semua unsur mempunyai peranan dan tidak boleh ada yang merasa lebih dari yang lain. Satu komponen saja yang tidak berjalan sesuai dengan tupoksinya, maka semua kegiatan kantor bisa menjadi macet. Itulah sebabnya rasa persatuan dan kesatuan tersebut harus kuat.

 

Sementara Walikota Payakumbuh Reza Falepi dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengadilan Agama Payakumbuh dan jajarannya atas kerjasamanya selama ini dan telah banyak membantu masyarakat Payakumbuh dalam mencari keadilan. Kedepan dengan adanya gedung baru dan peningkatan kenaikan kelas menjadi Kelas IB diharapkan  Pengadilan Agama payakumbuh bisa memaksimalkan pelayanannya kepada masyarakat, khususnya masyarakat Payakumbuh dan sekitarnya.

 

Acara kegiatan syukuran gedung baru ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Payakumbuh bersama Walikota Payakumbuh yang didamping oleh Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh bersama unsur Forkopimda dan undangan lainnya. Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan masing-masing ruangan pada gedung baru dan diakhir dengan makan bersama.

TIM IT PA Pauakumbuh