logo
sipp-payakumbuh radius biaya perkara fb payakumbuh email-payakumbuh Foto Album Video Album

Sosialisasi dan Study Banding Akreditasi

Aug2017

Kategori : Berita Pa. Payakumbuh
Post By Admin Update : 04 - Aug - 2017

Payakumbuh, Juli 2017

“Sekali merangkuh dayung dua tiga pulau terlampaui” inilah mungkin kata-kata yang tepat dalam kegiatan Sosialisasi dan Study Banding Akreditasi Pengadilan Agama se Sumatera Barat di Pengadilan Negeri Payakumbuh yang dimotori oleh Pengadilan Agama Payakumbuh. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan syukuran gedung baru dan kenaikan kelas IB Pengadilan Agama Payakumbuh pada hari Selasa 25 Juli 2017.

 

Kegiatan sosialiosasi dan study banding Akreditasi Pengadilan Agama Payakumbuh ini berlansung di Pengadilan Negeri Payakumbuh yang sebelumnya telah menerima sertifikasi akreditasi dari Mahkamah Agung dengan nilai “A” Excellent di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi Jawa Timur.

 

Ketika rencana kegiatan ini disampaikan oleh Drs. Lazuarman, M.Ag Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh kepada Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Effendi, S.H menyatakan bahwa Pengadilan Negeri Payakumbuh siap menerima. “Kami sambut dengan senang hati teman teman dari Pengadilan Agama se Sumatea Barat, pak Ketua” kata Effendi, SH. dengan penuh akrab. Apa yang  bisa kita bantu Pengadilan Negeri Payakumbuh siap untuk membantunya, lanjut Effendi.

 

Acara sosialisasi ini di mulai pada pukul 13.00 wib siang dan dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Jarot Widyatmono, SH. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh dalam sambutannya menyampaikan bahwa Akreditasi pada Pengadilan Negeri ini pada dasarnya adalah menjalankan PERMENPAN RB Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi dan Cetak Biru/Blue Print Mahkamah Agung RI Tahun 2010-2035 serta Surat Keputusan Ditjen Badilum Nomor 1639/Dju/sk/ot01.1/9/2015 Tentang Pembentukan Tim Akreditasi Penjaminan Mutu.

 

Sementara Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Drs. H. Hasan Basri Harahap, SH., MH dalam arahannya menyampaikan bahwa saat ini Pengadilan Agama diseluruh Indonesia juga tengah berbenah untuk menuju Sistem Manejemen Mutu (SMM) yang pada intinya sama dengan sistem Akreditasi pada Pengadilan Negeri. Karena itu diharapkan kepada Ketua, panitera dan sekretaris Pengadilan Agama se Sumatera Barat agar segera berbenah kearah program Badilag tesebut. “Kita harus belajar, dan jangan malu untuk belajar dengan siapapun”, kata Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang. Karena itu manfaatkan kesempat ini dengan sebaik-baiknya pesan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 14.30 wib dan ditutup dengan study banding melihat langsung ke masing-masing ruangan yang dipandung oleh Wakil Ketua dan hakim-hakim Pengadilan Negri Payakumbuh.

TIM IT PA Payakumbuh