logo
sipp-payakumbuh radius biaya perkara fb payakumbuh email-payakumbuh Foto Album Video Album

PA Payakumbuh Sambut Ramadhan 1438 H

Jun2017

Kategori : Berita Pa. Payakumbuh
Post By Admin Update : 14 - Jun - 2017

PA Payakumbuh Sambut Ramadhan 1438 H

 Mei 2017

Menyambut Ramadhan 1438 H Keluarga Besar Pengadilan Agama Payakumbuh mengadakan serangkaian acara siraman rohani. Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Payakumbuh kegiatan ini dimulai dengan sholat berjamaah yang langsung diimami Ketua pengadilan Agama Payakumbuh Drs. Lazuarman, M.Ag. Selesai sholat berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Quran oleh Oktariadi,s., S.H.I.,  M.H. dan sambutan oleh ketua Pengadilan Agama Payakumbuh.

Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh dalam sambutannya menyampaikan kerinduannya dengan kegiatan yang bernuansa rohani ini. “Kita rindu dengan suasana seperti ini karena sudah lama terhenti semenjak Pengadilan Agama Payakumbuh pindah ke kantor sementara yang kondisinya tidak memungkinkan. Saat ini kita telah punya kantor yang baru dan megah yang juga diklengkapi dengan mushalla. Untuk itu kedepan akan kita programkan kegiatan-kegiatan silaturrahim yang bernuansa rohani terutama di bulan Ramadhan 1438 H ini”,  kata Drs. Lazuarman, dalam sambutannya.

Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari untuk melayani masyarakat dalam berperkara, kadang-kadang menimbulkan kejenuhan bagi kita karena bersifat monoton, fisik lelah rohanipun kadang kala juga lelah, karena itu perlu adanya penyegaran dengan berbagai rangkaian kegiatan yang bersifat rohani, imbuh Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh.

Puncak kegiatan penyambutan Ramadhan 1438 H ini ditandai dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Roli Wilpa, S.H.I., M.Sy Hakim Pengadilan Agama Payakumbuh. Roli Wilpa, S.H.I., M.Sy dalam ceramah agamanya menyampaikan pentingnya mensucikan diri sebelum memasuki bulan yang suci ini. Dengan guyonnya yang kocak Roli Wilpa, S.H.I., M.Sy mengatakan bahwa ada suatu yang ironis yang sering kita lakukan sebelum menyambut bulan suci Ramadhan ini, yaitu menyampaikan permohonan maaf kepada teman atau sahabat yang jauh melalui media sosial, seperti FB, WA dan sebagainya, akan tetapi lupa menyampaikan permohonan maaf kepada orang dekat, seperti orang tua dan teman sekantor bahkan terhadap teman seranjang sendiri kadang kala juga lupa, sebut Roli Wilpa, S.H.I., M.Sy bergurau.

Karena itu sudah sepatutnya permohonamn maaf itu terlebih dahulu kita hantarkan kepada orang yang paling dekat. Siapa orang paling dekat tersebut, tak lain dan tak bukan ibu bapak, suami istri, saudara, teman sekantor dan jiran tetangga, ulas Roli Wilpa, S.H.I., M.Sy. Orang-orang inilah yang dapat dikatakan 24 jam bergaul dengan kita, sudah tentu dalam pergaulan sering terjadi kesalahan dan kekhilafan.

Acara ditutup dengan ucapan saling memaafkan dan makan bersama dengan seluruh pegawai dan keluarga besar Pengadilan Agama Payakumbuh. Semoga Allah SWT pertemukan kita dengan bulan yang penuh dengan berkah ini, Aamiin ya Allah.

(TIM IT PA PYK)