logo payakumbuh made by me.png

Video Profil

Zona Integritas Pengadilan Agama Payakumbuh

Zona Integritas Pengadilan Agama Payakumbuh

Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

Maklumat Pelayanan Pengadilan Agama Payakumbuh

Maklumat Pelayanan Pengadilan Agama Payakumbuh

Role Model dan Agent of Change Pengadilan Agama Payakumbuh

Role Model dan Agent of Change Pengadilan Agama Payakumbuh

Wilayah Zona Integritas Pengadilan Agama Payakumbuh

Wilayah Zona Integritas Pengadilan Agama Payakumbuh

Pembuatan Gugatan Mandiri

Pembuatan Gugatan Dan Permohonan Mandiri
Pembuatan Gugatan Mandiri

Peluncuran 9 Aplikasi Unggulan Badilag

Video Peluncuran 9 Aplikasi Unggulan Badan Peradilan Agama
Peluncuran 9 Aplikasi Unggulan Badilag

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Layanan

Informasi dan Pengaduan

Informasi dan Pengaduan

Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

 

 

aco e court direktori putusan gugatanmandiri
ACO Integrated System E-Court Putusan Gugatan Mandiri
biaya perkara  jadwal sidang  SIPP  siwas
Panjar Biaya Perkara Jadwal Sidang Informasi Perkara Pengaduan

 

 

PENYELENGGARAAN UPACARA PERINGATAN HUT KE-75 MAHKAMAH AGUNG RI SECARA VIRTUAL PADA PENGADILAN AGAMA PAYAKUMBUH

Payakumbuh, Agustus 2020

Penyelenggaraan Upacara Peringatan HUT ke-75 Mahkamah Agung RI dilingkungan Mahkamah Agung dan 4 Badan Peradilan diBawahnya telah diatur berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 1412/SEK/HM.01.2/8/2020 tanggal 12 Agustus 2020 kemudian disusul dengan surat nomor : 1438/SEK/HM.01.2/8/2020 tanggal 18 Agustus 2020 tentang Peringatan HUT ke-75 MA-RI secara virtual.

17.a.2020

Hari Rabu tanggal 19 Agustus 2020 Hakim dan Aparatur Pengadilan Agama Payakumbuh mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 Mahkamah Agung RI secara virtual. Upacara dipimpin oleh Yml. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, SH.,MH Ketua Mahkamah Agung RI langsung dari Halaman Gedung Mahkamah Agung RI.

Meskipun dilaksanakan secara virtual, Hakim dan Aparatur Pengadilan Agama Payakumbuh tetap melaksanakan upacara dengan khidmat. Dalam sambutannya Yml. Ketua MA-RI menyampaikan bahwa “peringatan HUT ke-75 Mahkamah Agung RI ditengah pandemi covid-19 yang mewabah diseluruh dunia telah memaksa kita untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, ini merupakan kesempatan bagi kita berkontemplasi bahwa kehidupan di dunia ini begitu rapuh kemudian perayaan HUT ke-75 ini justru dijadikan momentum untuk keberlanjutanan optimalisasi program modernisasi peradilan yang telah dicanangkan sejak tahun 2018.

17.b.2020

Selama 75 tahun lembaga peradilan Indonesia telah melalui berbagai situasi dan kondisi tantangan internal dan eksternal yang telah mengubah wajah peradilan ke yang lebih baik dari masa ke masa dan jadikan pengalaman tersebut menjadi modal bagi kita menghadapi tantangan selanjutnya.

Tahun 2020 kita menghadapi tantangan yang berat, pandemi datang sebagai musuh yang tidak kasat mata tapi nyata. Hampir setiap lini kehidupan tidak siap dengan kejadian luar biasa yang secara signifikan mengubah tatanan kehidupan. Tidak terkecuali pada aspek penegakan hukum dan keadilan. Pada saat negara berjuang mencegah penyebaran yang lebih luas dan mengobati yang sakit, kita juga harus berjuang agar penegakan hukum yang berkeadilan tetap berjalan dengan tetap memberikan perlindungan terhadap Hak Azazi Manusia.

17.c.2020

Mahkamah Agung merespon pandemi ini dengan berpijak kepada azas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi. Dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Selama Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya, Surat Edaran ini telah dilakukan perubahan selama 4 kali sesuai dengan perkembangannya. Mahkamah Agung RI memasuki masa adaptasi kebiasaan baru dam memastikan kesehatan hakim dan ASN MA-RI tetap terja dan terjamin. Momentum ini menjadi waktu yang tepat penyelengaraan peradilan dengan perkara secara elektronik (e-court) yang diresmikan tahun 2018 kemudian dilanjutkan dengan persidangan elektronik e-litigation tahun 2019, sangat bermanfaat pada masa pandemi ini. Krisis ini hendaklah kita jadikan sebagai kesempatan meningkatkan kinerja lembaga peradilan karena kinerja dengan tekhnologi pada hakekatnya bekerja secara efisien dan efektif.

17.d.2020

Setelah selesai mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 Mahkamah Agung RI secara virtual, dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng yang dipimpin langsung oleh Firdaus Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh. Siang hari dilanjutkan dengan acara makan bersama keluarga besar Pengadilan Agama Payakumbuh. Meskipun dilaksanakan secara sederhana tetapi suasana kekeluargaan sangat dirasakan oleh seluruh Hakim dan Aparatur Pengadilan Agama Payakumbuh.

17.e.2020

Tim IT PA. Payakumbuh

Add comment


Security code
Refresh

 

Zona Integritas Pengadilan Agama Payakumbuh
1 2 3 4 5 6

bawas2

 Bagi Anda yang sudah mendapatkan layanan dari Pengadilan Agama Payakumbuh Mohon Luangkan waktu anda sejenak untuk mengisi survey IKM dan IPAK dengan scan kode disamping ya Terima Kasih.gif

 

indeks hasil survey

 LHKPN LHKASN

 

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Payakumbuh

Jl. Soekarno Hatta No. 214 

Kota Payakumbuh 

Sumatera Barat

Telp: 0752-92603 
Fax: 0752-7970992 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

 instagram  pa.payakumbuh
 icons8 facebook 48  pengadilan agama payakumbuh
 icons8 youtube 48  pengadilan agama payakumbuh
Tim IT Pengadilan Agama Payakumbuh @ 2021